Harga Jasa Pasang Baja Ringan Bogor

Harga Jasa Pasang Baja Ringan Bogor – Amanah Baja siap memberikan pelayanan pemasangan baja ringan untuk kekuatan atap rumah Anda, sentuhan modern dan perlindungan terbaik dengan jasa pasang baja ringan kami.

Dengan tim ahli kami, amanah, berpengalaman atap impian Anda yang kokoh siap kami wujudkan dan dengan kualitas terbaik. Percayakan kami untuk memberikan solusi terbaik bagi kebutuhan atap Anda.

Kami siap melayani pemasangan baja ringan untuk anda khususnya yang berdomisili di daerah-daerah Bogor Raya;

Kabupaten Bogor: Cileungsi, Citereup, Cibinong, Cilebut, Cisarua, Ciseeng, Dramaga, Ciampea, Cibungbulang, Ciomas, Ciapus, Parung, Sentul, Sukaraja, dan

Kota Bogor: Bogor Barat, Bogor Timur, Bogor Selatan, Bogor Utara, Tanah Sareal, Cimanggu).

Jika teman-teman tertarik untuk menggunakan baja ringan, kami, Amanah Baja, siap membantu. Silakan hubungi kami:

Fais: 0815-8587-8367

Harga Jasa Pasang Baja Ringan Bogor

Berikut harga pemasangan baja ringan untuk Daerah Bogor Raya dari Kami. Kami memberikan harga terbaik dan terjangkau untuk anda

Langsung saja kami sajikan list harga baja ringan terbaru di tabel di bawah berikut ini. Here we go.. 🙂

Harga Jasa Pasang Baja Ringan

NOPENGERJAANHARGA
1Jasa Bongkar AtapRp. 35.000 / m2
1Hanya Jasa Pasang Rangka Baja RinganRp. 45.000 / m2
1Rangka baja ringan terpasang untuk genteng metal/pasirRp. 150.000 / m2
2Rangka baja ringan terpasang untuk genteng beton/keramik/jatiwangiRp. 170.000 / m2
3Rangka baja ringan terpasang + genteng metal/pasirRp. 220.000 / m2
4Pasang kanopi spandek polosRp. 230.000 / m2
4Pasang kanopi spandek pasirRp. 240.000 / m2
5Pasang Kanopi Baja Ringan Alderon single layerRp. 400.000 / m2
5Pasang Kanopi Baja Ringan Alderon double layerRp. 450.000 / m2
6Pasang Kanopi Holo Alderon singel layerRp. 650.000 / m2
6Pasang Kanopi Holo Alderon double layerRp. 750.000 / m2
Accecoris Atap
NOMATERIALHARGA
2Nok metal pasirRp. 50.000 / m
2Talang Air ZincalumeRp. 80.000 / m
3Lisplang PolosRp. 50.000 / m
3Lisplang CorakRp. 65.000 / m
4Alumunium Foil BubleRp. 50.000 / m
4Alumunium Foil SingleRp. 35.000 / m
Hubungi kami untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi. Harga masih bisa nego seseuai kuantitas. Kami FLEKSIBEL dan NEGOTIABLE

Cek juga: Jasa Bore Pile Pondasi di amanah konstruksi harga terjangkau

Pasang baja ringan Bogor harga M2 terjangkau dengan tim amanah dan profesional

Mari kita segera menghitung berapa biaya yang dibutuhkan untuk membuat atap dari rangka baja ringan. Perhitungan ini didasarkan pada pengalaman yang telah dilakukan oleh tim Amanah Konstruksi selama tiga tahun terakhir.

Tetapi sebelum kita melanjutkan, apakah Anda ingin melihat video portofolio pekerjaan Tim Amanah Konstruksi di youtube kami?

Pasang baja ringan Bogor harga M2 terjangkau dengan tim amanah dan profesional

Baca juga: Jasa cor ready mix di amanah konstruksi

Analisa Dan Perhitungan Harga Jasa Pasang Baja Ringan Bogor

Sebagai kontraktor baja ringan yang ahli dan berpengalaman, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik demi keamanan dan kenyamanan bangunan Anda. Berdasarkan pengalaman, perhitungan dan harga terkini, kami dengan senang hati menyajikan analisis mengenai biaya pengerjaan rangka baja ringan.

Menghitung Biaya Pemasangan Atap Dari Baja Ringan

Berikut adalah pemaparan umum tentang perhitungan harga pemasangan baja ringan untuk atap rumah:

  1. Perhitungan Jumlah Baja Ringan:
  • Misalkan rumah memiliki luas atap 100 m² dengan luas bangunan 90 m² (9 m x 10 m). Jika atapnya tipe pelana dengan kemiringan 30 derajat, menghitung maka luas atap dengan membagi luas bangunan dengan cos 30 derajat, menghasilkan sekitar 103 m² atau 100 m².
  • Jika jarak antar kuda-kuda adalah 1 meter (ideal untuk genteng metal) dan bentangan sisi 9 m membutuhkan 6 batang baja ringan per kuda-kuda, maka total kebutuhan batang baja ringan adalah 6 kali jumlah kuda-kuda.
  • Jumlah kuda-kuda dihitung berdasarkan panjang dinding (10 meter) dibagi jarak antar kuda-kuda, lalu ditambah satu. Dengan demikian, jumlah kuda-kuda adalah 10 + 1 = 11.
  • Total batang baja ringan yang dibutuhkan adalah 6 × 11 = 66 batang.
  1. Perhitungan Biaya Baja Ringan:
  • Harga per batang baja ringan 0.75 saat ini sekitar Rp 90.000. Biaya total baja ringan dihitung dengan mengalikan jumlah total batang baja ringan dengan harga per batang baja ringan.
  • Total biaya baja ringan = 66 x Rp 90.000 = Rp 5.940.000.
  • Biaya untuk reng dihitung dengan menggunakan bentangan 10 m dikalikan (kemiringan atap : jarak reng) x 2 sisi atap, dibagi panjang per batang (6 m). Kemiringan atap dari bentangan 9 m dengan sudut 30 derajat menghasilkan 5 m (menggunakan rumus Pythagoras).
  • Jarak reng untuk genteng metal adalah 40 cm (0,4 m). Jadi, biaya kebutuhan reng dihitung sebagai bentangan 10 m x (5 m : 0,4 m) x 2.
  • Total biaya kebutuhan reng = 10 m x (12,5) x 2 : 6 = 250 : 6 = 41,6 ~ 42 batang x harga reng.
  • 42 batang x Rp 45.000 = Rp 1.890.000.

3. Perhitungan Biaya Tenaga Kerja

  • Perhitungan Biaya tenaga kerja biasanya berdasarkan kebutuhan jumlah jam kerja yang dan dapat bervariasi tergantung lokasi, tingkat kesulitan proyek, dan kebijakan perusahaan.
  • Umumnya, tukang baja ringan mengenakan biaya Rp 30.000 per m², sehingga perhitungan biaya tenaga kerja adalah luas atap dikalikan harga pemasangan.
  • Jadi, biaya tenaga kerja adalah Rp 30.000 × 100 m² = Rp 3.000.000.

Total Biaya Pemasangan:

  • Total biaya pemasangan adalah penjumlahan biaya baja ringan, biaya reng, dan biaya tenaga kerja.
  • Jadi, total biaya pemasangan = Rp 5.940.000 + Rp 1.890.000 + Rp 3.000.000 = Rp 10.830.000. Dengan tambahan biaya baut, total sekitar Rp 11.000.000.

Pengaruh faktor bentuk struktur dan jenis material terhadap durasi pemasangan

Tentu, memang ada banyak faktor yang memengaruhi berapa lama waktu untuk menyelesaikan pemasangan atap. Namun, kami akan mencoba untuk menyajikan data durasi pengerjaan sesuai dengan kalkulasi dan pengalaman kami, seperti yang tercantum di bawah ini:

  • Tipe Atap Simpel Pelana dan Console, struktur untuk genteng ringan dengan berat 5 kg/m2 – 10 kg/m2 (metal, metal pasir, spandek, fiber, dan sejenisnya). Pengerjaan 1 Hari kerja (durasi -+ 8 jam) tim kami dengan 2 man power dapat mengerjakan sekitar -+30 m2 (meter persegi)
  • Tipe Atap jurai, struktur untuk genteng ringan (metal, metal pasir, spandek, fiber, dan sejenisnya). Pengerjaan 1 Hari kerja (durasi -+ 8 jam), tim kami dengan 2 man power dapat mengerjakan sekitar -+25 m2 (meter persegi)
  • Tipe Atap Simpel Pelana dan Console, struktur untuk genteng berat (genteng pelentong, genteng keramik, genteng beton) dengan berat 35 kg/m2 – 60 kg/m2. Pengerjaan 1 Hari kerja (durasi -+ 8 jam) tim kami dengan 2 man power dapat mengerjakan sekitar -+20 m2 (meter persegi)
  • Tipe Atap jurai, struktur untuk genteng berat dengan berat 35 kg/m2 – 60 kg/m2. Pengerjaan 1 Hari kerja (durasi -+ 8 jam), tim kami dengan 2 man power dapat mengerjakan sekitar -+25 m2 (meter persegi)

Nah, gaes, kira-kira dari data tersebut bisa lah kalian mengkalkulasi berapa lama rangka pembuatan atap baja ringan dengan memakai jasa kami. Adapun untuk pemasangan gentengnya dan juga finishingnya sampai selesai finishing tergantung penggunaan gentengnya dengan genteng apa dan berapa banyak man power yang akan anda kita kerahkan.

ANALISA PERBANDINGAN WAKTU PEMASANGAN RANGKA BAJA RINGAN DAN KAYU

Jadi penelitian rangka atap oleh teman-teman dari Universitas Malahayati ini yaitu untuk rangka bentangan 6 m dan 12 m dengan menggunakan kayu kelas II dan baja ringan dengan tipe atap pelana. Sudut kemiringan atap 30°, penutup atap menggunakan genteng keramik dan genteng kodok. Pemodelan rangka atap merupakan pemodelan yang umum pengguanaannya. Dengan berdasarkan peraturan SNI No. 3434 Tahun 2008 serta menggunakan Program SAP 2000 v.15 untuk menghitung tingkat kerusakan (ratio) dan defleksi.

Untuk hasil penelitian detailnya kalian bisa baca di sini ya gaes : Perbandingan Rangka Baja Ringan Dan Rangka Kayu

Jadi seiring perkembangan jaman, kebutuhan akan kayu sebagai bahan dasar rangka atap semakin meningkat namun tidak berbanding lurus dengan kualitas dan kuantitas kayu itu sendiri. Semakin langkanya pohon terutama pohon dengan kualitas kayu baik menyebabkan harga kayu menjadi relatif mahal. Hal ini menjadi dasar pemikiran produsen untuk menciptakan inovasi baru berupa baja ringan untuk membuat rangka atap. Pemilihan baja ringan sebagai alternatif pengganti kayu sebagai rangka atap karena baja ringan memiliki faktor keawetan, tahan rayap dan tahan karat.

Waktu Pengerjaan Rangka Baja Ringan Lebih Cepat Dari Rangka Kayu

Proses fabrikasi kuda-kuda berasal dari bahan kayu membutuhkan waktu yang lebih lama dari pada fabrikasi kuda-kuda berbahan baja ringan.

Waktu untuk membuat 1 kuda-kuda berbahan kayu pada umumnya mencapai sekitar 1 hingga 2 hari dengan jumlah pekerja 2-3 orang
Fabrikasi kuda-kuda untuk 1 denah rumah ukuran 8 m x 10 m hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 1 hari.

Pada perhitungan perbandingan fabrikasi kuda-kuda rangka atap baja ringan dan rangka atap kayu tercatat bahwa panjang bahan untuk membuat rangka atap kayu perlu lebih banyak daripada rangka atap baja ringan. Hal ini karena rangka atap kayu memerlukan balok kayu lebih banyak untuk bagian kasau dan gording. Sedangkan rangka atap baja ringan tidak memerlukan kasau dan gording karena reng langsung bertumpu pada kuda-kuda.

Itulah analisa perbandingan antara rangka baja ringan dan rangka kayu. Jadi, teman-teman, bijaklah dalam memilih material apa yang akan kalian gunakan untuk konstruksi kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *