Harga Baja Ringan Terupdate

Harga Baja Ringan Terupdate – Selamat datang di website AMANAHBAJA.COM. Kami akan menampilkan harga baja ringan terbaru untuk memenuhi kebutuhan konstruksi anda, Kami selalu stand by melayani anda..

Dan tentunya dengan AMANAH dan PROFESIONAL..

Langsung saja kami sajikan list harga baja ringan terbaru di tabel di bawah berikut ini.

Untuk harga material lainnya silakan klik –> Daftar Harga amanahbaja.com

Selanjutnya kita akan mengulas secara detail tentang baja ringan.. here we go ;

PRODUKRINCIANHARGA
Kanal C/CNPTebal 0,50 mm x 6 mRp. 68.000 per batang
Kanal C/CNPTebal 0,55 mm x 6 mRp. 75.000 per batang
Kanal C/CNPTebal 0,60 mm x 6 mRp. 77.000 per batang
Kanal C/CNPTebal 0,65 mm x 6 mRp. 85.000 per batang
Kanal C/CNPTebal 0,70 mm x 6 mRp. 88.000 per batang
Kanal C/CNPTebal 0,75 mm x 6 mRp. 94.000 per batang
Kanal C/CNPTebal 1 mm x 6 mRp. 133.000 per batang
RengTebal 0,35 mm x 6 mRp. 38.000 per batang
RengTebal 0,40 mm x 6 mRp. 45.000 per batang
RengTebal 0,45 mm x 6 mRp. 50.000 per batang
Kanal C/CNP (TASO)Tebal 0,75 mm x 6 mRp. 135.000 per batang
Kanal C/CNP (TASO)Tebal 1 mm x 6 mRp. 185.000 per batang
RENG (TASO)32 mm, tebal 0,45Rp. 60.000 per batang
RENG (TASO)40 mm, tebal 0,45Rp. 65.000 per batang
Kami juga menyediakan berbagai merek lain dan spesifikasi standar SNI (PRIMA, WIJA, HK, dll). Untuk info ketersediaan silakan hubungi kami.
HARGA DI ATAS BISA BERUBAH SEWAKTU-WAKTU. UNTUK MENGETAHUI HARGA TERKINI SILAKAN HUBUNGI KAMI.
FREE ONGKIR SE-JABODETABEK JIKA KUANTITAS MEMENUHI.
Hub. Kami di:0812-1111-8716 (WA ONLY)0815-8587-8367
Untuk order, konsultasi dan Info lebih jelasnya Hubungi:

Bpk Faiz: 0815-8587-8367 (Telp. & WA)

Beragam Baja Ringan

Harga baja ringan terupdate di amanah baja dengan harga terbaik
Baja Ringan Kanal C

Baja adalah bahan bangunan sangat banyak digunakan di dunia. Klip-klip kertas, perkakas tangan, bangunan, termasuk kehidupan di mana-mana dengan cara yang berbeda.

Dalam industri konstruksi, baja, sebagian besar lapisan permukaan, digunakan sebagai kerangka  dan atap.

Di era nano teknologi sekarang ini di mana engineering (rekayasa teknologi) diterapkan ke bagian terkcil materi, yaitu atom, munculah teknologi merekayasa baja. Selama ini Baja yang tergolong heavy material (materi yang berat) direkayasa menjadi ringan atau yang sekarang dikenal dengan nama Baja Ringan.

Oleh sebab itu, baja ringan mulai merambah masuk ke konstruksi kecil dan sedang seperti pintu garasi, kanopi, talang air, pagar, rangka Gudang sampai kepada konstruksi besar komersial, yaitu perumahan, sekolah, rumah sakit di banyak bidang kehidupan kita.

Untuk konstruksi hunian dan komersial baja merupakan salah satu bahan bangunan terbaik dan paling tepat karena mempunyai banyak keunggulan.

Kualitas Baja Memengaruhi Harga Baja Ringan Terupdate

Baja ringan adalah baja berkualitas tinggi. Meskipun bersifat ringan dan tipis, namun kekuatannya tidaklah kalah dari baja-baja yang bersifat konvensional.

Beberapa jenis baja ringan sudah dikelompokan sesuai dengan ukuran nilai tegangan tariknya ( tensile strength ).

Kemampuan tegangan tarik tersebut umumnya didasarkan pada kegunaan akhir dari baja ringan tersebut dan hal itu yang membuat harganya berbeda antar jenisnya.

Sebagai contoh, untuk produk struktural yakni seperti rangka atau atap, baja yang digunakan yaitu baja ringan dengan gaya tegangan tarik tinggi ( G550 ).

Tetapi untuk berbagai produk “home appliances” sangat diperlukan jenis baja ringan dengan gaya tegangan tarik yang lebih rendah, semisal ( G300, G250 ) yang relative lebih lentur dan lunak, sehingga akan lebih mudah dibentuk dengan sesuai keinginan kita.

Pengertian Daya Tahan Tegangan Tarik

Pada umumnya, bahan dasar baja ringan adalah baja bermutu tinggi dengan ukuran standar high tensile strength terhitung 550 Mpa atau ( 5500 kg/cm2 ). Standar ini merupakan elemen dasar untuk gaya kekuatan tarik baja ringan hingga saat ini.

Pengertian dari baja ringan G550, dalam hal ini berarti jenis baja ringan tersebut sudah memiliki kekuatan tarik minimal 550 Mpa. Hasil tes dan uji laboratorium, baja ringan tidak boleh putus saat ditarik dengan gaya kekuatan 500 Mpa.

Di samping itu, bahan baja tersebut juga memiliki modulus geser sebesar 80.000 Mpa dan modulus elastis sebesar 200.000 Mpa.

Walaupun relatif lebih ringan/enteng dan juga lebih tipis dari baja biasa atau konvensional, dengan kuat daya tarik sekitar 550 Mpa.

Baja ringan juga dapat dijadikan andalan guna menopang besar beban struktur konstruksi atau bangunan. Untuk fungsi non struktural seperti penutup atap yang menggunakan baja ringan kualitas G300.

Lalu bagaimana dengan daya ketebalan baja ringan itu sendiri?

Ketebalan Baja Ringan

Umumnya ketebalan baja ringan berkisar rata-rata antara 0,20 – 2,00 mm. Macam-macam ketebalan tersebut sangat ditentukan oleh fungsi, seberapa banyak atau besar beban yang ditopang dan juga ukuran bentang baja ringan itu sendiri.

Dengan ketebalan yang lebih kecil dibandingkan dengan baja biasa/konvensional, hal ini bertujuan untuk mengurangi daya beban struktur konstruksi atau bangunan sehingga lebih praktis.

Baja ringan framing dan konstruksi modular bisa digunakan dalam berbagai jenis bangunan dan aplikasi konstruksi, termasuk:

Bingkai bertingkat banyak beban

Panel dinding pengisi eksternal

Konstruksi modular

Fungsi Baja Ringan

Fungsi untuk kerangka umumnya menggunakan baja ringan CNP/Kanal C atau Z yang diproduksi oleh gulungan dingin dari baja strip.

Baja yang digunakan relatif tipis, biasanya 0,9 hingga 3,2 mm, dan digalvanis untuk perlindungan korosi.

Produk ini digunakan di banyak sektor konstruksi, termasuk lantai mezzanine, bangunan industri, bangunan komersial dan hotel serta sektor perumahan.

Ukuran kuda-kuda dari baja ringan memiliki ketebalan berkisar antara 0,45 – 1,00 mm. Berbeda halnya dengan kolom yang akan menopang beban yang berukuran lebih besar, maka ketebalannya berkisar antara 1,00 – 2,00 mm ( profil C ).

Sedangkan jika untuk genteng metal ketebalannya berkisar 0,20 mm, karena dapat dikatakan tidak banyak memikul beban, maka dengan ketebalan tersebut sudah cukup memadai.

Komposisi Bahan Baja Ringan

Unsur besi (Fe) dan karbon (C ) digunakan dalam bahan dasar pembuatan baja ringan. Namun jika  unsur tersebut bercampur dengan air dan udara akan timbul reaksi yang membuat terjadinya karat. Maka baja ringan harus dilapisi anti karat.

Pengaplikasian lapisan anti karat sangatlah penting untuk menjaga agar material awet dan tahan lama.

Untuk melindungi material baja mutu tinggi dari korosi, perlu diberikan lapisan pelindung (coating ) secara memadai. Berbagai macam metode untuk memberikan lapisan pelindung untuk mencegah korosi pada baja mutu tinggi sudah dikembangkan.

Jenis coating pada rangka baja ringan yang beredar di pasaran yaitu Galvanized, Galvalume, atau sering juga disebut sebagai zincalume. Ada pula sebuah produsen yang mengeluarkan produk baja ringan dengan menambahkan magnesium yang kemudian dikenal dengan ZAM. Ini dikembangkan sejak 1985, menggunakan lapisan pelindung yang terdiri dari : 96% zinc, 6% alumunium, dan 3% magnesium. Tebal coating pada baja ringan di pasaran bervariasi, tergantung dari masing-masing produsen.

Konsultasi Harga Baja Ringan Terupdate

Demikian sekilas ulasan terkait baja ringan, untuk konsultasi terkait harga baja ringan hingga order barang, silahkan kontak nomor di bawah ini :

Faiz : 0812 – 9004 – 3147 (Tlp& WA)

Sekian ulasan dari kami tentang Baja Ringan.. Dan terima kasih sudah mengunjungi website kami : )

Amanah Baja, melayani dengan AMANAH dan PROFESIONAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: copyright © amanahbaja.com