4 Kelebihan Atap Alderon Ini Bikin Kepincut

4 kelebihan atap alderon yang bikin kepincut dan yakin memilih atap ini sebagai atap rumah kita akan kami jelaskan di sini. Atap alderon merupakan salah satu varian dari atap PVC yang saat ini sedang tren. Terbuat dari bahan dasar PVC, atap alderon termasuk atap yang pengaplikasiannya mudah untuk rumah tinggal. Lembaran atap alderon berbentuk gelombang. Tampilannya sangat menarik sehingga akan membuat eksterior rumah semakin cantik, terutama di desain rumah minimalis.

Mengenal Atap uPVC Alderon dan 4 Kelebihan Atap Alderon Ini Bikin Kepincut

Memiliki beragam kelebihan, membuat atap alderon menjadi pilihan banyak kalangan masyarakat. Kelebihan yang pertama yaitu atap alderon ini tidak akan membuat ruangan di bawahnya terasa panas. Hal ini karena sifatnya yang hemat energi dan tidak mudah menyerap panas.

Dan karena ruangan terasa sejuk, maka otomatis kamu bisa menghemat listrik karena tidak perlu terus-menerus menyalakan pendingin ruangan (AC) atau kipas angin untuk menghilangkan udara panas.

Selanjutnya, Ramah lingkungan adalah keunggulan dari atap alderon lainnya. Bahan utama atap alderon, PVC (Poli Vinyl Clorida), adalah material utama pada plafon PVC . Material satu ini juga mampu menangkal sinar UV berlebih dan anti korosi. Berat atap alderon termasuk ringan, sehingga mempermudah tukang pada saat pemasangan jika kita bandingkan dengan atap genteng bangunan.

4 kelebihan atap alderon ini bikin kepincut buat kita yakin memilih ini

Baik, apa saja keunggulan-keunggulan atap alderon? let’s check it out di bawah ini..

4 Kelebihan Atap Alderon Ini bikin Kepincut Dan Semakin Yakin Memilih Atap Ini

Alderon adalah salah satu atap premium yang mana tentunya atap ini bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk rumah Anda. Agar Anda lebih yakin sebaiknya anda mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari atap alderon ini. Silakan baca lebih lengkap di bawah ini:

1) Tidak Merambat Api dan Tidak Karatan

Atap alderon mempunyai sifat non-combustible yaitu tidak mudah terbakar apabila terkena sulutan api. Jika api mengenai atap ini maka atap tersebut tidak akan menyulut dan menyebabkan api menjadi lebih besar. Proses memadamkan api juga akan menjadi lebih mudah dan cepat.

Jenis atap ini tahan terhadap hampir semua zat asam, alkali, solvent organic, minyak dan pelumas lainnya karena atap ini didesain untuk tahan terhadap pengaruh bahan kimia dan polusi industri lainnya,. Atap ini juga dibuat untuk tahan terhadap lingkungan yang korosif yang tidak terdapat pada atap biasa lalu tahan terhadap karat dan tidak mudah rapuh.

2) Kuat

Karena mempunyai komposisi atau formula yang unik, menjadikan atap alderon mempunyai struktur dinding rongga yang padat. Struktur dinding yang padat inilah yang menjadikan atap ini sangat kuat dan kokoh sehingga aman apabila terkena oleh benturan. Berdasarkan pengujian, material inimampu untuk menahan beban hingga 540 kg dan menjadikannya sebagai salah satu atap yang sangat kuat.

3) Peredam Panas dan Membuat Sejuk

Dikutip dari Impack Pratama Industri, atap alderon sangat efektif untuk meredam panas dan suara. Struktur atap ini dengan bentuk berongga, dapat membantu Anda mengurangi pekerjaan tambahan dengan menambahkan lapisan insulasi peredam panas jika memakai atap biasa atau metal, sudah tentu ini menghemat biaya yang harus Anda keluarkan.

Rongga udara dirancang secara khusus pada struktur atap ini. sebagaimana kita tahu udara merupakan penahan panas alami yang sangat baik. Terlebih bahan baku pembuat Alderon yang bersifat penghantar panas yang rendah menjadikannya sebagai penghambat panas yang baik. Kedua kombinasi tersebut mampu mengurangi udara panas yang mencoba masuk, membuat ruangan di bawahnya tetap sejuk dan nyaman, membantu menstabilkan temperatur di ruangan, menghemat biaya listrik, dan menghemat biaya instalasi atap Anda.

4) Ramah Lingkungan dan Mudah Dibentuk

Atap jenis ini pembuatannya tidak dengan menggunakan bahan aditif pembuat plastik. Pembuatan atap ini dengan bahan dasar Unplasticized Polyvinyl Chloride atau UPVC. Karenanya menjadikan atap alderon sangat ramah lingkungan. Terlebih lagi Material UPVC lebih kaku dan kokoh berbanding dengan PVC biasa pada umumnya.

Alderon sangat mudah untuk dipotong. Anda tidak membutuhkan sebuah alat khusus untuk memotongnya dan atap ini akan bisa terpotong dengan mudah meskipun hanya dengan menggunakan gergaji saja. Tentunya hal ini membuat anda bisa mengaplikasikan atap ini dengan mudah.

Aneka jenis atap alderon

Ada dua jenis atap alderon yaitu Alderon Twinwall Corrugated dan Alderon RS Single Wall Corrugated. Dua-duanya mempunyai keunggulan yang berbeda-beda jadi anda perlu memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan pribadi.

Alderon Twintwall Corrugated

Alderon Twinwall Corrugated memiliki bentuk gelombang yang dilengkapi dengan rongga-rongga dari bahan UPVC, karena alderon jenis ini adalah double layer (dua lapisan) yang membuatnya memiliki rongga. Kelebihan atap alderon yang satu ini adalah tahan lama karena mampu menghadapi sinar matahari terik dan terpaan hujan.

Atap alderon jenis ini juga mampu menahan panas dan meredam suara bising dari luar. Anda akan merasa lebih sejuk dan tenang karena suara bising hanya akan terdengar samar.

Atap alderon ini menjadi lebih kuat dan kokoh karena bentuk gelombang yang dilengkapi rongga. Bila kita bandingkan dengan atap jenis lainnya, atap alderon tidak akan mudah berkarat dan hancur. Hal ini disebabkan oleh kandungan bahan yang digunakan pada saat pembuatan atap.

Atap Alderon Twinwall Corrugated ini juga tersedia dalam aneka pilihan warna menarik sehingga tampilan rumah semakin cantik sehingga anda bisa menyesuaikannya dengan cat dinding luar rumah.

Alderon RS Single Wall

Selanjutnya yaitu Alderon RS Single Wall Corrugated. Bentuknya sama bergelombang namun tidak memiliki rongga. Fisiknya cukup ringan, namun tetap sinar matahari tidak bisa menembusnya. Sama seperti jenis atap alderon lainnya, atap ini tidak akan mudah mengalami karat.

Kelebihan dari atap Alderon RS Single Wall Corrugated yitu sifatnya yang tidak menyebarkan api. Jika terkena api maka atap Alderon RS Single Wall Corrugated tidak akan mudah terbakar, jika terbakar pun tidak akan merambat menjadikannya sangat aman bagi rumah Anda. Selain itu juga, memotong juga membentuk atap Alderon RS Single Wall Corrugated sangat mudah untuk menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan dari bentuk rumah Anda sendiri.

Atap alderon jenis ini juga tidak bersifat menyebarkan api. Jika sewaktu-waktu ada kebakaran, atap ini tidak akan terbakar sehingga proses pemadaman akan jauh lebih mudah. Pada saat pemasangan, kita bisa dengan mudah memotong dan membentuk atap Alderon RS Single Wall Corrugated mengikuti ukuran dan lengkungan rumah.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai atap uPVC Alderon. Jika anda tertarik dengan atap satu ini dan jika membutuhkan jasa pasang atap ini kami siap sedia untuk melayani anda. Silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai pemasangan atap alderon dengan mengklik tombol di bawah ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: copyright © amanahbaja.com