Harga Jasa Pasang Baja Ringan Bandung 2022

Harga jasa pasang baja ringan Bandung 2022 – Harga pemasangan baja ringan ini kita hitungkan dengan harga per m2 (meter persegi) karena. Harga per meter persegi ini didasarkan pada perhitungan luas atap untuk memudahkan penghitungan kebutuhan materialnya. Dan harga di Amanah Konstruksi terjangkau karena kami menawarkan harga terbaik untuk anda. Harga dari kami pun fleksibel dan negotiable tergantung desain struktur rangka baja ringan dan penutup atap dengan genteng jenis apa yang akan dipakai oleh owner.

Tenaga pasang baja ringan kami expert dan bepengalaman lebih dari 10 tahun, juga ada garansi dari kami. Untuk bentangan-bentangan sangat lebar kami pun mampu dengan analisa dan perhitungan dengan software, analisa langsung lapangan sehingga terjamin aman. Kami juga menerima pemesanan jasa konstruksi lainnya. Silakan lanjutkan untuk lebih jelasnya mengenai produk dan jasa dari kami.

Servis kami siap menjangkau Seluruh Daerah Bandung Raya; Kabupaten Bandung (Baleendah, Arjasari, Banjaran, Bojong Soang, Dayeuh Kolot, Cangkuang, Cicalengka, Katapang, Kertasari, Majalaya, Margaasih, Margahayu, Majalaya, Rancaekek, Pasir Jambu dan daerah lainnya) dan Kota Bandung (Bandung Kidul, Bandung Kulon, Bandung Wetan, Cibeunying, Cibiru, Cicendo, Cianmbu, Gedebage, Kiaracondong, Dago, Sumur Bandung dan daerah lainnya).

untuk melihat portofolio kami, silakan lihat di channel youtube kami: Pemasangan rangka atap bitumen oleh tim Amanah Konstruksi

Baca juga: Jasa cor ready mix di amanah konstruksi layanan amanah dan harga terjangkau

Harga Jasa Pasang Baja Ringan Bandung 2022 Murah Di Amanah Konstruksi

Langsung saja kami sajikan list harga baja ringan terbaru di tabel di bawah berikut ini. Here we go.. 🙂

Harga Jasa Pasang Baja Ringan

NOPENGERJAANHARGA
1Jasa Bongkar AtapRp. 35.000 / m2
1Hanya Jasa Pasang Rangka Baja RinganRp. 45.000 / m2
1Rangka baja ringan terpasang untuk genteng metal/pasirRp. 150.000 / m2
2Rangka baja ringan terpasang untuk genteng beton/keramik/jatiwangiRp. 170.000 / m2
3Rangka baja ringan terpasang + genteng metal/pasirRp. 220.000 / m2
4Pasang kanopi spandek polosRp. 230.000 / m2
4Pasang kanopi spandek pasirRp. 240.000 / m2
5Pasang Kanopi Baja Ringan Alderon single layerRp. 400.000 / m2
5Pasang Kanopi Baja Ringan Alderon double layerRp. 450.000 / m2
6Pasang Kanopi Holo Alderon singel layerRp. 650.000 / m2
6Pasang Kanopi Holo Alderon double layerRp. 750.000 / m2
Accecoris Atap
NOMATERIALHARGA
2Nok metal pasirRp. 50.000 / m
2Talang Air ZincalumeRp. 80.000 / m
3Lisplang PolosRp. 50.000 / m
3Lisplang CorakRp. 65.000 / m
4Alumunium Foil BubleRp. 50.000 / m
4Alumunium Foil SingleRp. 35.000 / m
Hubungi kami untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi. Harga masih bisa nego seseuai kuantitas. Kami FLEKSIBEL dan NEGOTIABLE

Silakan Konsultasikan Konstruksi anda:

Harga Jasa Pasang Baja Ringan Bandung 2022 Dipengaruhi Oleh Fungsi Baja Ringan Itu Sendiri

kita akan bahas tentang baja ringan dan fungsinya. Sekarang ini baja ringan sudah menjadi material ‘wajib’ dalam konstruksi terutama konstruksi atap. Mulai dari atap hunian, ruko, gedung, dan juga bangunan lainnya. Namun pada praktiknya baja ringan juga banyak digunakan untuk konstruksi yang lain seperti pagar, kanopi, kusen, bahkan tiang seklaipun. Namun yang paling ideal baja ringan adalah untuk konstruksi atap. Baja ringan sejak ditemukannya sampai sekarang telah berperan menggantikan konstruksi rangka kayu yang usianya lebih sebentar pada umumnya bila kita bandingkan dengan baja ringan. Juga berdasarkan dari pengalaman kami sebagai aplikator baja ringan, 100% dari customer kami yang ingin merenovasi atap rumahnya ingin material lamanya yang berupa kayu diganti menjadi baja ringan. Tentu dari segala kelebihan yang baja ringan miliki membuat pemilik rumah ingin memakai material baja ringan ini.

Berbicara tentang konstruksi atap, ada berbagai macam penutup atap mulai dari genteng (genteng beton, genteng metal, genteng keramik, genteng beton, genteng bitumen), spandek, asbes, uPVC, dan lainnya.

Bisakah Rangka Baja Ringan Untuk Genteng Beton?

Bisakah rangka baja ringan untuk genteng beton? itulah pertanyaan yang akan kami jawan di sini. apakah jawabannya bisa? YA, tentu sangat bisa. Semakin populernya rangka atap baja ringan digunakan sekarang ini salah satu faktornya karena kayu semakin sulit untuk diperoleh. Namun bukan hanya karena faktor itu, tetapi juga karena faktor efisiensi pemakaian material bangunan.

Sedari jaman dahulu jaman nenek moyang kita, penggunaan kayu untuk rangka mungkin hanya didasarkan pada perkiraan maupun kebiasaan. Tidak efisien terjadi jika hanya berdasarkan sebab tersebut karena banyaknya material yang digunakan melebihi kebutuhan.

Sedangkan di jama sekarang pengaplikasian baja ringan berdasarkan perhitungan yang akurat. Baik itu terkait struktur, bentang, ketinggian, kemiringan, kecepatan angin, termasuk beban atap.

Ngomong-ngomong tentang beban atap, mungkin timbul pertanyaan di benak kita “bisakah rangka atap baja ringan untuk genteng beton?”. Hal ini mengingat bobot rangka lebih ringan dari pada material penutup atapnya. Karenanya, menjadi kekhawatiran atap ambruk sewaktu-waktu, terutama saat musim penghujan.

Lalu, apakah memang bisa memasangkan baja ringan dengan genteng beton? here we go… yuk kita ulas..!

Baca juga: Mengenal atap uPVC alderon yang mempunyai banyak keunggulan

Spesifikasi Material

Sesuaikan masing-masing jenis penutup atap, dimensinya khususnya yaitu ketebalannya tidak sama dan disesuaikan dengan berat dari material genteng.

Semakin besar bobot bahan genteng, maka rangka juga seharusnya semakin tebal. Begitu pun sebaliknya. Jadi, kesimpulannya bobot material penutup atap berbanding lurus dengan ketebalan rangka.

Ukuran ketebalan baja ringan untuk konstruksi atap memiliki ketebalan 0,75 mm sampai 1 mm pada umumnya. Sedangkan untuk reng, ketebalannya 0,40 mm sampai 0,60 mm dan tingi profilnya mulai dari 70 mm sampai 100 mm.

Jarak Kuda-kuda

Semakin tebal bahan, jarak kuda-kuda dapat lebih renggang dari standar. Artinya ketebalan material rangka atap (kanal C dan reng) juga akan memengaruhi jarak kuda-kuda.

Ketentuan jarak kuda-kuda juga tergantung dari bahan penutup atap yang digunakan. Jika menggunakan genteng beton, maka jarak kuda-kuda minimal 1,2 meter dan maksimal 1,5 meter.

harga jasa pasang baja ringan Bandung 2022 di Amanah Konstruksi terjangkau untuk pemasangan seluruh Indonesia
tes kekuatan rangka cremona baja ringan dengan genteng bitumen dengan SAP 2000
Baca juga: Jasa cor ready mix di amanah konstruksi layanan amanah dan harga terjangkau

Jarak Reng

Jika anda masih khawatir tentang ketangguhan kuda-kuda baja ringan dalam menopang beban penutup atap genteng beton. Terlebih lagi, setelah selesai merakit kuda-kuda, bisa langsung pasang reng di atasnya tanpa gording atau kaso. Maka wajar saja jika anda masih khawatir. Namun sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir. Asalkan jarak reng tepat, maka kuda-kuda akan mampu menopang genteng beton. Adapun ketentuan jarak antar reng jika menggunakan genteng beton adalah antara 23 cm sampai 24 cm. Maka kami insyaaAllah bisa menjamin untuk kekuatannya jika mengikuti kaidah pembebanan yang benar.

Berdasarkan ulasan tersebut, singkatnya pemasangan rangka atap baja ringan bisa dengan genteng beton. Namun, teknik pemasangannya perlu perhatian, baik dalam memeriksa ketebalan material, jarak kuda-kuda, hingga jarak reng. Tujuannya agar dapat meminimalisir kegagalan struktur yang mengakibatkan risiko atap ambruk.

Bagaimana Sobat Amanah, apakah anda sudah mengetahui tentang baja ringan yang sedang tren ini? Tentunya anda tertarik menggunakan material ini untuk rangka atap atau kegunaan lainnya karean sudah terbukti kuat, ya..

Jika anda tertarik kami siap melayani anda untuk menyediakan material baja ringan atau pun jasa pasangnya. Silakan hubungi kami di bawah ini untuk info lebih lanjut:

Silakan Konsultasikan Konstruksi anda:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: copyright © amanahbaja.com