Daftar Harga Baja Ringan 2023

Daftar Harga Baja Ringan 2023 – Selamat datang di website AMANAHBAJA.COM. Di tahun 2023 ini harga baja ringan cenderung stabil dibanding kenaikan yang terjadi pada awal 2021 yang relatif tinggi. Kami juga ingin menginformasikan kepada anda bahwa harga baja ringan sangat fluktuatif tahun lalu dan harga bisa berubah-ubah sewaktu-waktu.

Kunjungi kami di channel youtube kami: renovasi atap beban -+19 ton oleh tim Amanah Konstruksi

Langsung saja kami sajikan list harga baja ringan per batang terbaru di tabel di bawah berikut ini. Here we go.. 🙂

PRODUKRINCIANHARGA
Kanal C/CNPTebal 0,50 mm x 6 mRp. 68.000 per batang
Kanal C/CNPTebal 0,55 mm x 6 mRp. 75.000 per batang
Kanal C/CNPTebal 0,60 mm x 6 mRp. 77.000 per batang
Kanal C/CNPTebal 0,65 mm x 6 mRp. 85.000 per batang
Kanal C/CNPTebal 0,70 mm x 6 mRp. 88.000 per batang
Kanal C/CNPTebal 0,75 mm x 6 mRp. 94.000 per batang
Kanal C/CNPTebal 1 mm x 6 mRp. 133.000 per batang
RengTebal 0,35 mm x 6 mRp. 38.000 per batang
RengTebal 0,40 mm x 6 mRp. 45.000 per batang
RengTebal 0,45 mm x 6 mRp. 50.000 per batang
Kanal C/CNP (TASO)Tebal 0,75 mm x 6 mRp. 135.000 per batang
Kanal C/CNP (TASO)Tebal 1 mm x 6 mRp. 185.000 per batang
RENG (TASO)32 mm, tebal 0,45Rp. 60.000 per batang
RENG (TASO)40 mm, tebal 0,45Rp. 65.000 per batang
Kami juga menyediakan berbagai merek lain dan spesifikasi standar SNI (PRIMA, WIJA, HK, dll). Untuk info ketersediaan silakan hubungi kami.
HARGA DI ATAS BISA BERUBAH SEWAKTU-WAKTU. UNTUK MENGETAHUI HARGA TERKINI SILAKAN HUBUNGI KAMI.
FREE ONGKIR SE-JABODETABEK JIKA KUANTITAS MEMENUHI.
Hub. Kami di:0812-1111-8716 (WA ONLY)0815-8587-8367

Silakan Konsultasikan Konstruksi anda:

Dan untuk harga material lainnya silakan kunjungi –> Harga material amanah baja

Selanjutnya mari kita ulas profil baja ringan kanal C atau juga disebut CNP juga besi CNP yang biasa diujal dengan harga perbatang.

Ulasan Kanal C (CNP) Pada Daftar Harga Baja Ringan 2023

Baja ringan kanal C atau yang populer dikalangan user dan pasar disebut besi CNP merupakan material hasil pabrikasi dari bahan plat Koil yang dibentuk dengan metode cuting dan banding sehingga menjadi seperti hurup C yang tampak pada gambar. Standar ukuran Panjang besi CNP yaitu 6 Meter dengan dimensi ukuran dan ketebalan yang berbeda. Namun ketebalan material CNP terbatas sampai 3,2 mm saja yang tersedia dipasaran. Namun di Indonesia yang umum digunakan yaitu pada ketebalan 0,75 mm dan 1,00 mm.

Baja ringan (lightweight steel) adalah jenis baja yang memiliki bobot lebih ringan dibandingkan dengan baja konvensional. Spesifikasi baja ringan dapat bervariasi tergantung pada standar dan penggunaan yang spesifik.

Fungsi material CNP digunakan untuk bahan konstrusi bangunan sebagai tahanan atau ranggka atap.  Selain untuk bahan kostruksi bangunan material CNP juga digunakan untuk pabrikator otomotif dan industri. Spesifikasi bahan material CNP yaitu dari plate koil Standar JIS G3131 SPHC yang diproduksi Krakatau Steel ataupun Import.

gambar kanal C/CNP

Nama Lain: CNP,Baja Kanal C

Nomor SNI: SNI 07-0601-2006 (BSN) mengacu pada bahan

Size: 100,125,150 dan 200

Spesifikasi Material: JIS G3131 SPHC (Bahan Coil)

Grade A, B dan C

Origin Bahan: (Krakatau Steel)

Aplikasi : Struktur Roofing, Housing dan Industri Fabrikasi

CNP atau sering juga disebut: balok purlin, kanal C, C-channel, profil C  atau besi CNP umum digunakan untuk : purlin (balok dudukan penutup atap), rangka komponen arsitektural, konstruksi pertokoan dan pergudangan, dll

Besi CNP  adalah bagian dari besi yang juga dibutuhkan dalam konstruksi bangunan. Panjang Besi CNP yaitu 6 m. Banyak ukuran yang tersedia sehingga kita dapat dengan mudah menyesuaikan kebutuhan kita.

Pengaplikasian Kanal C (CNP)

Rangka atap baja ringan sering terlihat di konstruksi atap pada perumahan. Nah, rangka atap baja ringan ini merupakan rangka atap yang umumnya terbuat dari besi baja ringan dengan profil CNP. Selain itu kini CNP juga banyak digunakan untuk keperluan lain tidak hanya rangka atap saja seperti pagar, rak-rakan, tulangan bootstand, dan kegunaan lainnya.

Dilihat dari sisi kegunaannya memang seharusnya profil CNP yang paling tepat digunakan untuk struktur rangka baja ringan, karena banyaknya koneksi atau keterkaitan antara batang satu dengan batang lainnya.

Maka jika ada yang belum mengenal atau belum pernah melihat profil baja ringan CNP, lihatlah penjelasan dengan ilustrasi di atas, namun jika ingin melihat profil CNP dapat kita lihat sesuai drawing ada di bawah ini : Contoh Penggunaan CNP

Pengunaan CNP cukup banyak jika kita perhatikan di sekitar kita, salah satu contoh penggunaan CNP yaitu pada pembangunan struktur rangka atap bangunan seperti gambar di bawah ini:

daftar harga baja ringan 2022 di amanah konstruksi terjangkau dengan material berkualitas
penggunaan CNP pada rangka atap

masih banyak sebenarnya kegunaan dari besi baja CNP  anda bisa langsung melihat nya di proyek – proyek pembangunan yang ada disekitar anda.

selain baja ringan CNP ada pula besi CNP yang penggunaannya untuk heavy construction seperti rangka gudang, gedung, aula dll.

Menentukan Ukuran Baja Ringan CNP

Baja ringan (lightweight steel) adalah jenis baja yang memiliki bobot lebih ringan dibandingkan dengan baja konvensional. Spesifikasi baja ringan dapat bervariasi tergantung pada standar dan penggunaan yang spesifik, tetapi di sini kami akan memberikan beberapa spesifikasi umum yang sering digunakan:

  1. Komposisi Bahan:
  • Baja Karbon Rendah: Baja ringan umumnya terbuat dari baja karbon rendah dengan kandungan karbon yang lebih rendah dari baja konvensional.
  • Paduan Baja: Beberapa baja ringan dapat menggunakan paduan dengan unsur tambahan seperti mangan, silikon, dan aluminium untuk meningkatkan sifat-sifat tertentu.
  1. Ketebalan: Baja ringan umumnya tersedia dalam berbagai ketebalan, yang berkisar antara 0,5 mm hingga 3 mm, tergantung pada aplikasinya. Namun di Indonesia, baja ringan yang tersedia di pasaran hanya pada tebal 0,5 mm sampai 1 mm. Dan adapun baja ringan yang paling banyak digunakan yaitu tebal 0,75 mm dan 1 mm untuk konstruksi atap.
  2. Profil: Baja Ringan CNP (Channel Bar): Profil ini memiliki bentuk seperti huruf “C” dengan dua tepi paralel yang membentuk saluran terbuka.

Kekuatan Tarik

  • Baja ringan biasanya memiliki kekuatan tarik yang tinggi, yang memungkinkannya untuk digunakan dalam konstruksi dengan beban yang signifikan. Kekuatan tarik baja ringan dapat bervariasi tergantung pada jenis dan grade baja yang digunakan. Namun, umumnya, baja ringan memiliki kekuatan tarik yang cukup tinggi. Berikut ini adalah beberapa contoh kekuatan tarik yang umumnya terkait dengan baja ringan: Baja Ringan CNP (Channel Bar): Kekuatan Tarik Minimum: sekitar 400 MPa (Mega Pascal) hingga 550 MPa.
  • Angka tersebut hanya merupakan perkiraan umum dan kekuatan tarik bisa bervariasi tergantung pada grade dan spesifikasi baja ringan yang digunakan. Produsen dan pemasok baja ringan setempat biasanya akan memberikan informasi yang lebih spesifik tentang kekuatan tarik untuk produk mereka. Oleh karena itu, disarankan untuk menghubungi pemasok atau produsen baja ringan yang terpercaya untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Anti-Korosi: Baja ringan sering dilapisi dengan lapisan anti-korosi seperti seng atau aluminium untuk melindungi baja dari korosi dan memperpanjang masa pakainya.

Harap diingat bahwa spesifikasi bisa bervariasi tergantung pada produsen dan standar yang digunakan. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa dengan pemasok atau produsen baja ringan setempat untuk mendapatkan spesifikasi yang tepat sesuai kebutuhan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: copyright © amanahbaja.com